by

Tokoh Presedium Kabupaten Bangka Barat Meninggal Dunia, Robin Politisi Golkar : Sudah Sepatutnya Pemda Memberikan Penghargaan

-Bangka Barat-2,399 views

BABARNEWS.COM¬†MUNTOK — Sekretaris presedium pembentukan Kabupaten Bangka Barat, Abang Johan (53) tahun telah meninggal dunia. Semasa hidup, almarhum Abang Johan memiliki kontribusi serta jasa yang besar terhadap pembentukan Kabupaten Bangka Barat yang sekarang ini menjadi salah satu daerah otonom yang sudau berusia 16 tahun hasil pemekaran.

Oleh karena itu, salah satu politisi Golkar Babar Robin mengajak seluruh pihak terutama Pemda Babar untuk memberikan suatu penghargaan sebagai bentuk menghargai atas jasa almarhum Abang Johan.

“Saat ini masyarakat Babar dalam suasana berduka atas meninggalnya Abang Johan, beliau salah satu pencetus dan memperjuangkan Kabupaten Bangka Barat yang sekarang ini kita rasakan keberadaannya, “ungkap Robin atau yang biasa disapa Cong Cong. Kamis (28/8) malam.

Baca Juga :  Bupati Babar H Sukirman Sambut Kedatangan Pj Gubernur Babel Saat Pulang Kampung

Robin mengaku tau persis perjuangan almarhum Abang Johan saat berjuang untuk membentuk Kabupaten Bangka Barat 16 tahun silam. Robin tak menyangka apa yang diperjuangkan almarhum Abang Johan saat ini dapat dirasakan oleh masyarakat Babar.

“Waktu itu, pergerakan almarhum membentuk kabupaten ini banyak orang meremehkan, bahkan saya sendiri waktu itu diajak almarhum berpikir benar apa tidak Abang Johan ni, tapi setelah saya ikuti, ternyata almarhum betul-betul gigih dan saya pun termotivasi untuk berjuang bersama membentuk Kabupaten Bangka Barat, “kenang Robin.

“Dulunya Babar ini tidak akan bisa di jadikan kabupaten sendiri, rencananya itu bergabung dengan Kabupaten Bangka, Bangka Tengah itu akan lebih diluas lagi, tapi almarhum Abang Johan tetap ngotot harus jadi kabupaten sendiri, sampai sampai almarhum pak Eko Maulana Ali (mantan gubernur babel,red) turun tangan, akhirnya Bangka Barat tetap jadi kabupaten sendiri, “sambungnya.

Baca Juga :  Mirisnya Kondisi Pelabuhan Muntok Dimata Deputi III Kemenko Maritim Ridwan Djamaludin

Atas dasar itu pula, Robin yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Babar meminta Pemda Babar untuk memberikan penghargaan kepada almarhum Abang Johan.

“Saya ini adalah saksi bagaimana perjuangan almarhum Abang Johan bersama tim presedium lainnya berjuang supaya Babar ini menjadi daerah kabupaten. Jadi, saya rasa sudah sewajarnya pemda memberikan penghargaan sebagai bentuk menghargai atas jasa almarhum, “tutup Robin.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *