by

Banyak Pengendara Masih Pelajar di bawah Umur, *catatan Operasi Patuh Menumbing 2019

-Polres Babar-1,162 views

BABARNEWS.COM MUNTOK — Satuan polisi lalu lintas Polres Bangka Barat masih banyak menemukan pengguna sepeda motor di Bangka Barat dibawah umur.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto, SH seizin Kapolres Babar AKBP Firman Andreanto, Rabu (4/9) malam.

“Salah satu target operasi patuh menumbing 2019 ini adalah pengguna kendaraan yang masih dibawah umur, dan itu masih banyak kita temukan sehingga mendapatkan sanksi yang sama yaitu sanksi tilang, “ungkap AKP Tonis Susanto kepada Babarnews.com, Rabu (4/9) malam.

Baca Juga :  Polres Bangka Barat Gelar Patroli Dialogis

Toni menambahkan, rata-rata pengguna sepeda motor yang masih dibawah umur adalah pelajar.

“Rata-rata itu pelajar, “tambahnya.

Terkait banyaknya pelajar yang belum sepatutnya menggunakan kendaraan, Toni pun menegaskan agar ada langkah konfrehensif dari pihak pemerintah daerah. Supaya, memberikan solusi dalam hal penyediaan bus sekolah bagi pelajar yang ada di Bangka Barat.

Baca Juga :  Polsek Jebus Juara Satu Lomba Seman Bedincak Di Polda Babel

“Ini salah satu¬† menjadi PR (pekerjaan rumah,red) pemda. Agar, penggunaan sepeda motor oleh pelajar tidak ada lagi. Karena secara aturan, itu jelas melanggar dan kami tetap memberikan sanksi tegas, “ujar Kasat Lantas Polres Babar AKP Toni Susanto. Rabu (4/9) malam.

“Saya kira, solusinya sediakan Bus Sekolah khusus bagi pelajat, “pungkas Toni Susanto.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *