by

Prosesi Gunting Rambut Massal Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Kelapa

-Da'wah-788 views

BABARNEWS.COM, KELAPA — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa di tahun ini, dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara.

Diantaranya acara yang digelar, yakni cerdas cermat agama tingkat SLTA, melantunkan shalawat Nabi hingga tausiah.

Gunting rambut massal, tausiah agama oleh Habib Hasan dan nganggung Sepintu Sedulang sebagai puncak peringatan Maulid Nabi di Kelapa, digelar di Masjid Besar Shirothol Mustaqim Kelapa, Sabtu (9/11/2019).

Prosesi gunting rambut massal diikuti seratusan anak-anak balita dari Kelurahan Kelapa dan sekitarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Ceramah UAS 

Gunting rambut massal, merupakan agenda rutin tahunan, yang selalu digelar pada momen tersebut disetiap tahunnya.

Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Kelapa, H Abdurrahman mengatakan, esensi Peringatan Maulid Nabi di Kelapa, yakni dengan meneladani semangat juang Rasulullah SAW, menuju revolusi mental berbasis ahlakul karimah sebagai modal besar membangun negeri.

“Dengan banyaknya bayi yg mengikuti gunting rambut pada kegiatan ini, kita berharap mereka akan menjadi generasi yang unggul dengan akhlakul karimah, menjadi generasi cerdas dan memiliki spiritual yang tinggi, seperti yang telah dicontohkan dan diajarkan oleh Rasulullah Muhammad,” ujarnya.(*)

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim Di Muntok Ziarah dan Berdoa Di Makam "Kute Seribu"

Caption:

GUNTING RAMBUT MASSAL — Gunting rambut massal yang diikuti sekitar seratusan anak balita, sebagai acara puncak peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa, yang digelar di Masjid Shirothol Mustaqim setempat, Sabtu (9/11/2019). FOTO: babarnews.com. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *