by

Warga Kelapa Mulai Gotong Royong Perbaiki Rumah Korban Angin Ribut dan Petir

-Kelapa, peristiwa-1,389 views

*rumah warga dan rumdin polisi rusak

BABARNEWS.COM, KELAPA — Banyak rumah warga di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa, Minggu (10/11/2019) pagi ini, mulai bergotong royong memperbaiki rumah-rumah yang rusak akibat diterjang angin ribut, Sabtu (9/11/2019) sore.


Sabtu sore kemarin wilayah Kelurahan Kelapa, hampir dua jam diguyur hujan lebat yang disertai petir dan angin ribut.


Selain mwngakibatkan kerusakan rumah warga, angin ribut ribut tersebut juga merobohkan banyak pohon.

Rumah warga juga ada yang tertimpa pohon yang tumbang akibat hal tersebut. Sejumlah papan nama seperti reklame di sejumlah titik di Jalan Raya Kelapa juga ambruk.

Bagian rumah yang rusak, secara umum pada bagian atap. Saat diterjang hujan dan angin ribut, atap rumah melayang, ada juga genting-genting banyak melorot.

Baca Juga :  Buah Ajaib Ini Tak Bisa Ubah Rasa Pedas ke Manis, *hanya masam dan sepet yang bisa

Korban angin ribut Kosim warga RT 4 Kelurahan Kelapa menuturkan, warga di RT 4mulai gotong royong memperbaiki bagian rumah yang rusak.

“Atap rumah kami pada melorot, rumah Pak RT 4 (Muslim) juga kena,” ujar Kosim kepada¬†babarnews.comMinggu (10/11/2019).

Ketua RT 4 Muslim menyebutkan, di RT empat ada empat rumah yang rusak (rusak ringan) akibat hujan dan angin kencang, Sabtu sore kemarin.

“Kami ramai-ramai bergotong royong,” kata Muslim.

Akibat petir

Selain kerusakan rumah dan bangunan lainnya akibat hujan lebat dan angin ribut, kerusakan lain, juga terjadi diduga akibat petir.

KWh salah satu base transceiver station (BTS) atau tower seluler di Jalan Mariayu Kelapa, juga terbakar dan hancur akibat disambar petir.

Baca Juga :  Akhirnya! Nelayan Hilang sudah ditemukan

“Ini KWh tower Telkomsel di Mariayu juga hancur dihantam petir. Akibatnya, kemarin sinyalnya sempat gangguan, tapi kami langsung hidupkan genset, signal normal lagi, habis KWh-nya,” ujar warga Kelapa Harry.

Rumah dinas anggota Polsek Kelapa, juga sempat mengeluarkan asap tebal, saat berlangsungnya hujan lebat disertai petir dan angin ribut.

Rumdin anggota Polri itu, rusak terbakar dibagian dapur, diduga disambar petir yang mengakibatkan konsleting listrik.

Pegawai Kelurahan Kelapa Imron, kemarin sore juga sudah menghubungi para ketua RT, untuk memonitor dan mendata kerusakan akibat hal tersebut dilingkungannya masing-masing.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *