by

Ribuan Atelit Provinsi Babel, Berlaga di Ajang Porprov ke-VI

-Porprov-915 views

BABARNEWS.COM — Tujuh kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masing-masing memboyong atelitnya ke Kabupaten Bangka Barat untuk mengikuti berbagai Cabor pada Porprov ke-VI Tahun 2023.

Sebelum laga dimulai, seperti biasanya kegiatan Porprov diadakan Grand Opening yang dihadiri oleh petinggi negeri seperti PJ Gubernur bersama Forkopimda Provinsi Kepualaun Babel, kepala daerah se Provinsi Babel, dan banyak lagi pejabat lainnya baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI tahun 2023.

Di Grand Opening ini masing masing kabupaten kota menunjukkan depile kontingennya masing masing.
Kabupaten Belitung Timur dengan jumlah 309 orang kontingen memulai serangkaian Defile Kontingen dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung di Stadion Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat, pada Selasa (22/8/2023) malam.

Baca Juga :  Dinyalakan Dari “Aik Anget” Dibawa Melawati Gunung dan Laut

Prosesi Defiling Kontingen Atlet dan Official berlangsung dengan diiringi oleh Drum Band SMA Negeri 1 Riau Silip yang bernama Gita Maras Bahana beranggotakan 75 personil.

Urutan Defile dilanjutkan dengan kontingen Kabupaten Belitung yang berjumlah 357 orang. Selanjutnya, diikuti oleh Kontingen Kabupaten Bangka Selatan, berjumlah 320 orang.

Defile Kontingen lalu dilanjutkan Kabupaten Bangka Tengah yang berjumlah 282 Atlet dan 72 Official mengenakan pakaian berwarna biru dongker dengan list kuning. Sedangkan Kontingen Pangkalpinang dengan Ketua kontingen Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, dengan membawa 442 orang.

Baca Juga :  Perolehan Emas Pertama Bangka Barat Pada Cabor Tenis Lapangan Beregu Putra

Kontingen Bangka yang diketuai oleh Bupati Mulkan membawa 402 orang. Sedangkan tuan rumah Porprov VI, Kontingen Kabupaten Bangka Barat, dengan Ketua Kompol Andri Eko Setiawan membawa 384 orang. (Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *