by

Update Perolehan Medali Porprov ke-VI, Bangka Tengah Masih Bertengger di Klasemen Teratas

-Porprov-583 views

BABARNEWS.COM – Kabupaten Bangka Tengah hingga hari ini Rabu (23/8/2023) masih bertengger posisi teratas sebagai kontingen dengan perolehan medali emas terbanyak. Berdasarkan data yang diterima Babarnesw.com dari Media Center Porprov VI Bangka Belitung, beberapa cabang olahraga yang menghasilkan perolehan medali emas di antaranya sebagai berikut:

1. Cabang olahraga menembak dengan 2 medali emas dari nomor VR HV 25 meter putri, semuanya dimenangkan Kabupaten Bangka.

2. Cabang olahraga panahan dengan 5 emas dari nomor Compound, Recurve, Nasional dan Barebow Putra – Putri, medali emasi terbagi masing masing 1 untuk Bangka Barat, 1 diraih Kabupaten Bangka, 1 diperoleh Pangkalpinang, 1 didapat Bangka Selatan dan 1 direbut Belitung Timur.
3. Cabang Taekwondo dengan 4 medali emas dari nomor Kyorugi Putra – Putri, 3 medali emas diraih Kota Pangkalpinang dan 1 medali emas diambil Kabupaten Belitung.

Baca Juga :  Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum Porprov ke-VI

4. Cabang olahraga Bola Voli Pasir 2 medali emas seluruhnya diraih Kota Pangkalpinang.

5. Cabang olahraga Tenis Meja dari nomor perorangan dan ganda putra – putri dengan 5 medali emas, Kabupaten Bangka meraih 4 medali emas dan Kabupaten Bangka Barat 1 medali emas.
Perolehan medali secara keseluruhan, Kontingen Kabupaten Bangka Tengah masih terus memimpin klasemen sementara dengan perolehan medali 38 emas, 29 perak dan 23 perunggu, total 90 medali terkumpul.

Urutan kedua diduduki Kontingen Kabupaten Bangka dengan perolehan medali 33 emas, 24 perak dan 22 perunggu, total 79 medali.

Sementara tuan rumah Kabupaten Bangka Barat kembali ke posisi ketiga dengan perolehan medali 29 emas, 11 perak dan 21 perunggu, total 61 medali.

Baca Juga :  Api Obor Porprov ke VI Pertama Kali Dinyalakan dari “Aik Anget” Potensi Tersembunyi Yang Ada Didesa Kundi

Peringkat keempat ada Kontingen Kota Pangkalpinang dengan perolehan medali 24 emas, 35 perak dan 44 perunggu, total 103 medali.

Selanjutnya di posisi kelima diisi Kontingen Belitung Timur dengan perolehan medali 15 emas, 21 perak dan 32 perunggu, total 68 medali.
Pada posisi keenam ditempati Kontingen Kabupaten Belitung dengan perolehan medali 5 emas, 14 perak dan 23 perunggu, total 42.

Kontingen Kabupaten Bangka Selatan masih berada di posisi terendah dengan perolehan medali 4 emas, 12 perak dan 11 perunggu, total 27 medali.

Sampai hari ini, jumlah medali yang diterima para atlit adalah 470. Dengan rincian 148 medali emas, 146 medali perak dan 176 medali perunggu. (Rel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *