by

Atlet Bangka Barat Raih 7 Medali Emas di Porwil XI Sumatera

-Olahraga-857 views

MENTOK — Tujuh orang atlet Kabupaten Bangka Barat berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Provinsi Bangka Belitung di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera tahun 2023.

Total keseluruhan medali yang didapat di Porwil XI Sumatera sebanyak 31 medali. Adapun atlet Bangka Barat yang meraih emas itu dari dua Cabang Olahraga (Cabor).

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat, Bambang Setiabudi menyebut, enam emas dari cabor atletik dan satu emas lagi dari catur putra.

“Sedangkan, medali perak ada tiga yang didapatkan atlet Babar dan perunggu sekitar empat medali berasal dari cabor catur putra, atletik dan takraw putra beregu,” ujar Bambang, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga :  4000 Warga Rasakan Kebahagiaan Bersama BUMN¬†

Dia menyebut, secara keseluruhan total ada 21 atlet Babar yang mewakili Bangka Barat pada pesta olahraga yang berlangsung di Provinsi Riau itu.

Masing-masing 7 atlet cabor atletik, catur putra 3 atlet, sepak bola putra 5 atlet, sepak takraw putra 1 atlet dan E-Sports 1 atlet.

“Dan yang bola voli putra tiga atlet, jadi total 21 atlet. Bisa dibilang mereka yang ikut ini output dari Porprov ke VI Babel kemarin. Indikator keberhasilan atlet jebolan porprov ini sebenarnya di event yang lebih tinggi seperti porwil ini dan pra pon,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jumat Mendatang, Croser se Babel Latihan Bersama di Sirkuit Andri1031 *Sirkuit ini telah sukses di uji coba

Oleh sebab itu, melalui pesta olahraga wilayah ini dapat menjadi tolak ukur kualitas atlet Babel khususnya dari Babar. Terlebih, untuk melenggang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 beberapa cabor mengharuskan atlet mengikuti Porwil dan Pra Pon.

“Contoh kayak beladiri itu harus lewat pra pon, karate dan juga kickboxing. Makanya di porwil ini hanya ada 10 cabor yang dipertandingkan dan Babel hanya mengikuti 8 cabor. Jadi kita tak ikut cabor barongsai dan bola tangan, makanya tuan rumah Riau memimpin,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *