by

Samsir Minta Pemda Peka Terhadap Maraknya Peredaran Narkoba Di Babar

-DPRD, Narkoba-1,412 views

BABARNEWS.COM MUNTOK — Beberapa bulan terkahir kasus pengungkapan Narkoba di Bangka Barat cukup menghebohkan publik. Pasalnya dalam kurun waktu 2 bulan petugas gabungan terdiri dari BNN, POLRI dan KSOP mengamankan puluhan kilo sabu yang masuk lewat Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat. Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Samsir mengaku prihatin adanya kondisi yang demikian, dirinya khawatir akan berdampak merusak generasi penerus di Bangka Barat khususnya.

“Terkait Narkoba ini adalah musuh kita bersama, bukan semata mata tugas dan tanggunga jawab BNN dan Polri semata. “Jadi, Pemda Bangka Barat tidak boleh berdiam diri, dan harus mengambil langkah-langkah untuk mem-back up institusi yang berwenang dalam memberantas peredaran Narkoba khususnya di Bangka Barat, “ungkap Samsir. Kamis (15/8) sore.

Baca Juga :  Warga Kampung Sawah, Mentok Ditangkap Polisi Simpang 20,9 Gram Sabu

Selama ini kasus besar pengungkapan Narkoba di Bangka Barat yaitu upaya menggagalkan barang haram tersebut masuk melalui Pelabuhan Tanjung Kalian. Hal itu, menurut politisi PKS Samsir di sebabkan minimnya infrastruktur untuk mengawasi keluar masuknya Narkoba melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Tanjunga Kalian.

“Selain perlu tenaga pengawas juga diperlukan peralatan deteksi narkoba yang ditempatkan di pelabuhan Tanjung Kalian, “ujar Samsir.

Baca Juga :  Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen, Mansah Ambil Langkah Konkret

“Kalau memang dibutuhkan peralatan detektor narkoba di pelabuhan Tanjung Kalian silakan ajukan. Kita akan bahas dan setujui peralatan detektor narkoba demi untuk mencegah masuk dan beredarnya narkoba di Bangka Barat ini,” sambungnya.

DPRD kata Samsir menawarkan ini ke pemda Bangka Barat. Sedangkan untuk hal teknis lainnya dilakukan oleh pemda.

Kemudian lanjut Samsir, Pemda juga melakukan kerjasama dengan pihak pelabuhan, ASDP dan KSOP, kemudian aparat penegak hukum.

“Jangan sampai peredaran narkoba di Bangka Barat semakin parah dan merusak generasi muda. Jadi hal ini harus kita antisipasi dan cegah,” tegasnya.(rdi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *