by

Rencananya IKABA Akan Menggelar Bhakti Sosial di Bangka Barat

-Bangka Barat-1,402 views

BABARNEWS.COM MUNTOK — Sejumlah warga Bangka Barat yang berada di Jakarta sebagai perantau, akan menggelar kegiatan bhakti sosial.

Para perantau ini, saat ini sudah membentuk sebuah organisasi yang menaunginya dengan sebutan Ikatan Keluarga Bangka Barat (IKABA) yang diketuai oleh Arief Syafri, pria asal Kampung Kadur Belo Laut Kecamatan Muntok, yang sudah sukses mengadu nasib di Jakarta belasan tahun lalu.

Saat berbincang dengan Babarnews.com di kediaman kerabatnya yang beralamat di Kampung Senang Hati Muntok, Arief menjelaskan, IKABA ini merupakan organisasi yang di isi oleh orang orang Bangka Barat sebagai perantau dan sudah meraih kesuksesan dalam hidupnya sebagai perantau.

Baca Juga :  Ustadz Zuhri Minta Bupati dan Dewan Dibabar Fokus Pada Program Pengembangan Ekonomi¬†

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah kelahiran, melalui IKABA ini para perantau ini ingin berbagi kepada masyarakat Bangka Barat, serta memberikan kontribusi untuk suatu pembangunan di Bangka Barat.

“Sebetulnya, para senior-senior yang ada di IKABA ini adalah orang-orang yang sudah berada pada puncak meraih kesuksesan. “Melalui IKABA ini, lebih ingin berbagi baik kepedulian dan kontribusi lain untuk tanah kelahiran, “ungkap Arief Syafri, Sabtu (25/1/2020) siang.

Baca Juga :  Covid 19, Tahapan Musda KNPI Bangka Barat Ditunda

Arief mengakatan, kepedulian tersebut dalam waktu dekat IKABA akan menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dengan anggaran yang di kumpulkan sebesar 200 juta rupiah.

“Kalau di roundown (jadwal,red) nya itu, tanggal 28 dan 29 Februrari 2020 mendatang, “untuk kegiatannya belum final, salah satu nya sunatan massal, ” kata Arief.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *